News Update :
Home » » Tips Kesehatan Seputar Otak

Tips Kesehatan Seputar Otak

Penulis : Unknown on Friday, June 29, 2012 | Friday, June 29, 2012

   Kesehatan sangatlah penting, Baik agar kita dapat beraktivitas. Oleh karenanya, Kesehatan perlu kita jaga. Upaya yang dapat dilakukan sangat beragam. Dari kebiasaan sehari-hari seperti pola makan, Beraktivitas, Berolah raga, Beristirahat, Hingga cara pengobatan.
   Dan tips kesehatan ini di buat untuk membantu anda dalam mengatasi masalah kesehatan yang sering kita alami. Semuanya tentu kita kemas dalam bahasa yang lugas dan praktis,sehingga mudah untuk dipahami, Semoga tips kesehatan ini bermanfaat.
1. Tips Seputar Otak
    A. Mencegah kebocoran Brain-Barrier (Otak)
Menikmati makanan berlemak ditambah dengan kopi bukanlah hal yang buruk bagi kesehatan, Sebaliknya, Menyantap makanan berlemak seperti donat dengan secangkir kopi justru dapat melindungi blood-brain. Kafein dapat mencegah beberapa efek yang merusak dari kolesterol penyebab kebocoran brain-barrier. Hal tersebut merupakan hasil riset dari University of Nort Dakota School of Medicine and Healt Sciences.
    B. Teh Melindungi Otak Dari Penyakit Karena Penuaan
Otak kerap sekali menjadi sasaran penyakit di usia lanjut, seperti penyakit alzheimer (pikun). Jadi, melindungi otak dari penyakit-penyakit yang mungkin menyerang saat memasuki usia lanjut merupakan hal yang sangat penting. Menurut hasil riset di Douglas Hospital Research, Teh hijau dan teh hitam memiliki kemampuan dalam mencegah penyakit-penyakit yang dapat menyerang otak di saat usia lanjut. Oleh karenanya, para ahli menyarankan para lansia untuk mengkonsumsi teh hijau atau teh hitam 2 gelas sehari, agar otak terlindungi dari penyakit, terutama yang berkaitan dengan syaraf ingatan.
    C. Mendukung Tumbuh Kembang Otak Anak
Tumbuh kembang otak anak dapat di bantu dengan memberikan nutrien AA (asam arakhidonat) dan DHA (asam dokosaheksaenoat). Kedua nutrien tersebut biasanya terdapat dalam produk-produk susu. Pastikan anda memberikan susu yang memiliki kedua nutrien tersebut untuk mendukung pertumbuhan otak anak.
    D. Cokelat Hitam Atasi Migrain 

Kunci utama untuk mengatasi migrain dengan mengonsumsi makanan yang  banyak mengandung magnesium. Beberapa makanan yang banyak mengandung magnesium yaitu biji labu, bayam, cokelat (terutama cokelat hitam). Namun, bila semua itu belum mencukupi kebutuhan magnesium anda, dapat pula di tambah dengan suplemen magnesium.
    E. Mencagah Sakit Kepala


Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya sakit kepala. Beberapa diantaranya adalah telur yang direbus matang, keju, dan kacang-kacangan. Makanan tersebut banyak mengandung protein yang dapat mencegah terjadinya sakit kepala.







    F. Mengatasi Sakit Kepala
Bila anda sering di serang sakit kepala sebaiknya anda luangkan waktu sejenak untuk tidur pada siang hari, Lalu gosokan balsam secara memutar dibagian belakang leher dan pelipis untuk membantu melancarkan aliran darah.

 sumber : buku kesehatan
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Zoemanzie.com . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger