News Update :
Home » » Diet OCD menurut Dr.Michael Triangto

Diet OCD menurut Dr.Michael Triangto

Penulis : Unknown on Tuesday, August 27, 2013 | Tuesday, August 27, 2013

Cara Diet OCD

Mungkin untuk sebagian kalangan bisa jadi baru pertama kali mendengar Diet OCD, Ya betul Diet OCD.

Program Diet yang baru muncul dikalangan Publik ini ternyata adalah program Diet yang selama ini diikuti oleh salah satu Magicion sekaligus Host acara Talk Show di salah satu Station Televisi Swasta, Yaitu Dedy Corbuzier.

Dan bahkan kepanjangan dari program Diet tersebut hampir mirip dengan nama Host tersebut, Yaitu Obsessive Corbuzier's Diet (OCD).

Tapi masih ada yang manyayangkan tentang program Diet OCD tersebut, Dikarenakan program tersebut masi belum bisa dikatakan Baik maupun Buruk untuk kesehatan. Tapi ini ada sedikit  pernyataan tentang OCD menurut salah satu Dokter.

Menurut Dr.Micheal Triangto,spKO yang juga berperan sebagai pengurus persatuan Bulutangkis seluruh Indonesia, Beliau menuturkan ada 4 cara sederhana untuk melihat apakah suatu progran Diet baik dan aman untuk tubuh, Termasuk OCD. Berikut adalah cara sederhananya.

1. Dapat dilihat Hasilnya

Michael menuturkan, diet OCD yang ditemukan oleh Deddy Corbuzier belum bisa dikatakan baik atau buruk untuk tubuh si pelakunya. Akan tetapi, bila hasil dari diet OCD ini dapat dilihat, maka diet tersebut baik untuk si pelakunya. Contohnya saja, seperti berat badan yang turun dan bentuk tubuh yang berubah.

"Deddy mengatakan ini baik, karena dia sendiri sudah dapat melihat hasil yang dilakukan sendiri olehnya. Makanya itu, dia mengatakan OCD sangatlah baik untuk dilakukan," kata Michael.

Tapi, ini saja tidak cukup. Harus dilihat yang lainnya juga.

2. Dapat dirasakan perbedaannya

Dapat dirasakan perbedaan yang seperti apa? Bila sebelumnya sangat susah untuk membuat celana yang digunakan longgar, tetapi ketika melakukan OCD celana yang kenakan longgar, berarti OCD patut untuk dilakukan.

Kalau hanya membuat celana longgar dan tidak sesak, serta nyaman digunakan, Michael mengatakan, tidak perlu orang susah-susah untuk diet ketat.

Menurut dia, dengan orang melakukan operasi dan membuang lemaknya saja, untuk membuat celana longgar dapat dicapai.

 3. Dapat dinikmati prosesnya

Apa pun jenis dietnya, si pelaku harus dapat menikmati proses yang dilalui olehnya. Jika pelaku OCD dapat menikmati prosesnya, berarti memang diet ini baik untuk dijalankan. Bila merasa selama melakukan diet ini merasa tidak nikmat, stres, dan panikan, ada baiknya untuk menghentikannya.

Berarti, diet OCD ini tidak cocok untuk Anda. Bila tak ada masalah, silahkan untuk melanjutinya.

4. Dapat diulangi lagi

Seseorang yang melakukan diet, dan berhasil mencapai berat badan yang diinginkannya, biasanya suka mencoba berbuat curang dan meninggalkan sejenak pola diet yang dilakukannya. Akibatnya, tak jarang berat badan akan naik lagi. 

Bila dia adalah penganut diet dengan pola OCD, dan merasakan proses yang menyenangkan, maka dengan senang hati orang tersebut kembali diet dengan pola yang satu ini.

Tapi, apabila dia merasa terbebani dengan diet ini, berarti diet ini tidak baik cocok untuk si pelakunya tersebut. 

Nah dari 4 hal ini mudah-mudahan anda semua dapat menyimpulkan apakah Cara Diet OCD memang cara baik dan aman untuk anda apakah tidak. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. 
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Zoemanzie.com . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger