News Update :
Home » » Jenis-Jenis Obat herbal Penyebab Diabetes Melitus

Jenis-Jenis Obat herbal Penyebab Diabetes Melitus

Penulis : Unknown on Tuesday, March 19, 2013 | Tuesday, March 19, 2013

Menyembuhkan Diabetes 

 Obat Herbal_ Sebuah pertanyaan besar mungkin terlontar saat kita mendengar kata "menyembuhkan" karena memang dari dunia medis belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes. Namun, apabila kita mengupas kembali konsep penyembuhan dengan herbal, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil karena sesuai dengan prinsip herbal, yaitu:

 "Obat herbal memiliki kemampuan untuk memperbaiki aktivitas biomolekuler tubuh. Kemampuan ini ada karena tanaman obat tradisional dapat melakukan biosintesis kombinasi darisenyav/a metabolit sekundernya. Obat herbal tradisional dapat mening-katkan dan memperbaiki ekspresi gen dalam tubuh. Saat ekspresi gen meningkat dan menjadi lebih baik. hormon dan sistem imun tubuh akan bekerja lebih optimal." 

Secara medis, penyakit diabetes melitus tidak dapat disembuhkan. Meskipun demikian, dengan kepatuhan, kedisplinan, dan kemauan keras mengontrol diri untuk berdiet, berolahraga, dan memeriksakan diri ke dokter dengan rutin, hidup sehat dengan diabetes dapat dilakukan. Selain itu. dari sisi pengobatan dengan menggunakan tanaman herbal, kesembuhan penyakit diabetes bukanlah suatu hal yang mustahil. Sifat pengobatan herbal adalah memperbaiki sistem tubuh yang rusak, yang menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan, maka kesembuhan suatu penyakit, termasuk diabetes melitus. bukanlah hai yang tidak masuk akal. Saat ini sudah banyak tanam¬an bermanfaat untuk melawan diabetes. Khasiat antidiabetik pada tanaman tersebut telah dibuktikan secara ilmiah maupun empiris.

Penyebab Diabetes

Selain faktor obesitas dan keturunan, meningkatnya penderita diabetes melitus disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak mengikuti pola makan sehat, terutama di kota-kota besar dan negara-negara maju. Kebiasaan mengonsumsi makanan instan dan rendah serat serta lemak tinggi dan kurangnya aktivitas fisik merupakan pola hidup yang dapat ditemui di kota-kota besar yang ditengarai sebagai bentuk pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Jenis-Jenis Diabetes

Selain Jenis Diabetes Melitus tipe 1 dan Diabetes Melitus tipe 2, seperti yang sudah di jelaskan di artikel sebelumnya yaitu "Pengertian Diabetes" ada juga Jenis Diabetes Melitus gestasional dan Diabetes Melitus Malnutrisi sebagai Berikut: 

Diabetes gestasional

Diabetes melitus gestasional (Gestational Diabetes Melli-tus atau GDAA). yaitu diabetes yang terjadi selama kehamilan. Umumnya, gejalanya akan sembuh dengan sendirinya setelah proses melahirkan. Akan tetapi, diabetes gestasional dapat merusak kesehatan janin atau ibu. Sekitar 20-50% dari wanita-wanita dengan kencing manis gestasional diketahui menjadi penderita salah satu dari 2 jenis diabetes melitus tipe 1 atau tipe 2. Diabetes gestasional terjadi di sekitar 2%-5% dari semua kehamilan. Walaupun bersifat temporer, diabetes tipe ini menyebabkan permasalahan pada kehamilan, macrosomia (kelahiran yang berisiko tinggi), cacat fisik pada janin, penyakit jantung bawaan, dan untuk kasus tertentu dapat menyebabkan kematian. Ibu hamil yang didiagnosis menderita GDM memerlukan pengawasan medis sepanjang kehamilan. 

Diabetes Malnutrisi

Selain tipe 1. tipe 2. dan gestasional juga ada diabetes melitus akibat malnutrisi. Faktor terjadinya diabetes ini karena kekurangan gizi. Biasanya penderita berperawakan kurus.
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Zoemanzie.com . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger