News Update :
Home » » Pria Bertanggung Jawab kemerostoan ahklak Wanita

Pria Bertanggung Jawab kemerostoan ahklak Wanita

Penulis : Unknown on Saturday, February 16, 2013 | Saturday, February 16, 2013

Sebagian besar para pakar dan peneliti berpendapat bahwa kemerosotan ahklaq wanita disebabkan oleh beberpa faktor yang ada kaitannya dengan kepribadian, ahklak, pertumbuhan, dan perkembangan wanita itu sendiri. Seandainya tabiat wanita itu sendiri berpengaruh terhadap ahklaknya.  maka pengaruhnya adalah sebesar pengaruh tabiat lelaki terhadap ahklaknya. Keadaan wanita itu sesuai dengan kebiasaan dan perkembangannya. Barang siapa membiasakan diri berbuat baik, maka dia akan menjadi orang yang baik dan mulia. Dan, barangsiapa yang tumbuh dan berkembang dalam suasana yang kurang baik, Maka dia akan menjadi orang yang bejad.

Penyebab yang sebenarnya pada kemerosotan ahklak wanita adalah tabiat pria. Pria adalah penanggung jawab pertama dan terakhir terhadap berbagai macam problem yang terjadi dalam kemasyarakatan yang serius, Sebagai mana yang kita saksikan saat ini. Problem-problem tersebut hampir saja mengubur ekstensi kita,Mengikis diri bangsa dan budaya kita sebagai bangsa timur yang muslim dan mempunyai tradisi turun menurun dan akhlak yang mulia.

Allah telah menyerahkan kepemimpinan kaum wanita kepada kaum pria, Sebagai mana yang telah tercantum dalam firman-Nya.

"kaum lelaki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena itu Allah telah melebihkan sebagian sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka,,,, (An-Nisa; 34)

Seorang pria pada zaman dahulu kala telah menjalankan fungsinya sebagai pemmimpin di atas wannita  dengan baik. Dia memperhatikan wanita dengan baik, mengatur urusannya, menjaga martabat dan kehormatannya, Ia juga membela kesuciannya, menghindarkannya dari bahaya dan kejahatan, serta membawanya kearah kebaikan dan kesenangan. Dan juga ia berupaya untuk membahagiakannya didunia dan akhirat. Guna memwujudkan sabda Rasulullah SAW :

  "Orang mukmmin yang paling sempurna keimanannya adalah orang yang paling baik ahklaknya dan orang yang paling baik diantara kamu adalah orang yang paling baik pada istrinya. " 70

Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Zoemanzie.com . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger